Program Studi Sastra Inggris

Program Studi Sastra Inggris

Visi Program Studi :
Terwujudnya Program Studi Sastra Inggris yang handal dan unggul berbasis pariwisata di wilayah Jawa Barat pada tahun 2020.

Misi Program Studi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran program sastra Inggris berbasis pariwisata secara terpadu.
  2. Membina dan mengembangkan kehidupan akademik yang sehat sesuai dengan nilai-nilai dan norma-norma yang berkembang di dunia kebahasaan dan pariwisata.
  3. Menyelenggarakan kajian ilmiah program sastra Inggris berbasis pariwisata sebagai bentuk peran dalam menyukseskan program daerah.
  4. Melayani dan memandu masyarakat dalam mengisi program daerah di bidang sastra Inggris berbasis pariwisata.
  5. Melayani dan mendampingi masyarakat di bidang sastra Inggris serta pariwisata untuk tumbuh menjadi masyarakat yang cerdas, kreatif, dan mandiri.
  6. Menjalin kerjasama dengan pihak terkait dalam upaya mengembangkan sumber daya manusia dalam bidang sastra Inggris berbasis pariwisata.

Tujuan Program Studi :

  1. Menghasilkan lulusan yang dapat mengembangkan keilmuan dan keterampilan bahasa Inggris, sehingga memenuhi target, sikap dan keterampilan untuk melaksanakan profesi sastra Inggris.
  2. Menghasilkan lulusan Sarjana sastra Inggris yang memiliki kemampuan akademis dan professional sehingga berkontribusi bagi peningkatan sumber daya manusia Indonesia.
  3. Menghasilkan lulusan yang dapat bersikap proaktif, kritis, dan terbuka terhadap perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni serta menjadi landasan pembentukan kepribadian sebagai warga negara yang profesional di bidang sastra Inggris.
  4. Terlaksananya kegiatan kajian teoritik dan penelitian di bidang ilmu sastra Inggris untuk meningkatkan sumber daya manusia masyarakat Indonesia.
  5. Terbangunnya jaringan kerjasama kelembagaan dengan institusi lain, pemerintah daerah, dunia usaha dan industri dalam pengembangan ilmu sastra Inggris.
  6. Terlaksananya peningkatan kualitas sivitas akademika melalui pelatihan yang berkelanjutan, termasuk didalamnya pengembangan kemampuan bahasa asing dan teknologi informasi.